4 Mitos Pembentukan Otot Berbahaya Ditemukan

Jika Anda serius membuat komitmen yang kuat untuk program pembentukan otot, Anda harus sangat berhati-hati dengan siapa Anda menerima saran. Binaraga dan kebugaran secara harfiah adalah industri multi-miliar dolar dengan situs web baru bermunculan setiap hari. Banyak yang disebut “pakar” di luar sana benar-benar tidak memiliki petunjuk tentang apa yang mereka bicarakan dan hanya termotivasi dengan mendorong pil, bubuk, dan “program ajaib” mahal pada Anda yang tidak benar-benar Anda butuhkan. Jika Anda tidak memperhatikan langkah Anda, pada akhirnya Anda akan jatuh hati pada beberapa jebakan pembentukan otot yang fatal yang benar-benar akan menghancurkan keuntungan Anda dan mencegah Anda dari mencapai fisik mengesankan, otot yang Anda inginkan. Dalam artikel ini saya akan mengungkap 4 mitos pembentukan otot yang sangat umum untuk membuat Anda tetap berada di jalur yang tepat untuk mendapatkan otot yang kuat dan kekuatan yang Anda dapatkan.

Mitos # 1: Untuk membentuk otot, Anda harus mencapai “pompa” selama latihan. Semakin besar pompa yang Anda raih, semakin banyak otot yang akan Anda bangun.

Bagi Anda yang baru memulai, “pompa” adalah perasaan yang Anda dapatkan ketika darah terperangkap di dalam jaringan otot ketika Anda berlatih dengan beban. Otot-otot akan membengkak dan membuat tubuh Anda terasa lebih besar, lebih rapat, lebih kuat dan lebih kuat. Walaupun sebuah pompa memang terasa fantastis, ia hanya memiliki sedikit, jika ada hubungannya dengan merangsang otot Anda untuk tumbuh. Pompa hanyalah hasil dari peningkatan aliran darah ke jaringan otot dan tentu saja tidak menunjukkan keberhasilan latihan. Latihan yang sukses seharusnya hanya diukur dengan konsep perkembangan. Jika Anda mampu mengangkat lebih banyak berat badan atau melakukan lebih banyak repetisi daripada yang Anda lakukan di minggu sebelumnya, maka Anda melakukan pekerjaan Anda.

Mitos # 2: Membangun otot akan menyebabkan Anda menjadi lebih lambat dan kurang fleksibel.

Yang ini kembali ke masa lalu ketika orang menggambarkan binaragawan sebagai “otot terikat” dan “besar”. Bertentangan dengan apa yang Anda pikirkan, membangun massa otot tanpa lemak dalam jumlah yang signifikan sebenarnya akan mempercepat Anda daripada memperlambat Anda. Otot bertanggung jawab atas setiap gerakan yang dilakukan tubuh Anda, dari berlari ke melompat ke melempar. Intinya adalah bahwa semakin kuat otot, semakin banyak kekuatan yang bisa diterapkan. Memiliki kaki yang lebih kuat dan lebih berotot berarti meningkatkan kecepatan kaki, sama seperti memiliki bahu yang lebih kuat dan lebih berotot berarti kemampuan untuk melempar lebih jauh. Otot yang kuat adalah otot yang mampu, bukan sebaliknya.

Mitos # 3: Anda harus selalu menggunakan formulir buku teks yang sempurna pada semua latihan.

Meskipun menggunakan bentuk yang baik di gym selalu penting, terobsesi dengan bentuk sempurna adalah masalah yang sama sekali berbeda. Jika Anda selalu berusaha melakukan setiap latihan menggunakan bentuk buku teks yang sempurna, Anda akan benar-benar meningkatkan peluang cedera dan secara bersamaan mengurangi jumlah total stimulasi otot yang dapat Anda capai. Ingat, kami bukan robot! Sangat penting bagi Anda untuk selalu bergerak secara alami saat berolahraga. Ini bisa berarti menambahkan sedikit goyangan di punggung Anda ketika Anda melakukan bicep curl, atau menggunakan sedikit momentum tubuh saat menjalankan barbel. Kendurkan diri Anda sedikit dan gerakkan seperti yang seharusnya dilakukan oleh tubuh Anda. Terobsesi dengan bentuk sempurna sebenarnya akan bekerja melawan Anda daripada untuk Anda.

Mitos # 4: Jika Anda ingin otot Anda tumbuh, Anda harus “merasakan terbakar!”

Ini adalah kesalahpahaman besar lainnya di gym. Sensasi “terbakar” yang dihasilkan dari latihan beban yang intens hanyalah hasil dari asam laktat (produk limbah metabolisme) yang dikeluarkan di dalam jaringan otot saat Anda berolahraga. Peningkatan kadar asam laktat tidak ada hubungannya dengan pertumbuhan otot dan sebenarnya memperlambat pertumbuhan Anda alih-alih mempercepatnya. Anda dapat membatasi produksi asam laktat dengan melatih dalam kisaran rep yang lebih rendah dari 5-7, daripada kisaran tradisional 10 ke atas.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>